Senin, 15 November 2010

Paus Benediktus XVI: Internet Bikin Kesepian dan Disorientasi

Tak dapat dipungkiri, kaum muda zaman sekarang makin menggilai internet. Menanggapi tren seperti ini, pemimpin agama Katolik, Paus Benediktus XVI, coba memberi wejangan bahwa internet memiliki sisi negatif.

Menurut sang Paus asal Jerman ini, internet tidak membuat orang lebih manusiawi, namun malah menyebabkan pengakses berisiko merasa kesepian dan disorientasi. Risiko ini rentan menghinggapi para anak muda penggemar dunia maya.

"Sejumlah besar kaum muda, melakukan pola komunikasi yang tidak meningkatkan kemanusiaan namun malah melonjakkan risiko perasaan kesendirian dan disorientasi," ucap Paus Benediktus XVI, seperti detikINET kutip dari AFP, Senin (15/11/2010).

Sang Paus menambahkan, sebagian anak muda menjadi seakan mati rasa dengan keberadaan internet. Dia menilai, teknologi adalah sebuah tantangan yang harus ditanggapi dengan pintar.

Pemimpin Vatikan ini memang cukup cemas dengan efek buruk teknologi. Sebelumnya, dia juga pernah menyatakan bahwa teknologi mengaburkan batas antara kebenaran dan ilusi.

Namun demikian, ia bukannya anti sama sekali. Sebagai buktinya, Paus Benediktus XVI tidak segan memanfaatkan Facebook sebagai sarana untuk menarik kaum muda kembali beribadah ke gereja. ( fyk / ash ) 

15 Nov 2010
Source:http://www.detikinet.com/read/2010/11/15/141552/1494593/398/paus-benediktus-xvi-internet-bikin-kesepian-dan-disorientasi

Tidak ada komentar:

♥ HATIMU MUNGKIN HANCUR, NAMUN BEGITU JUGA HATIKU

 ♥ *HATIMU MUNGKIN HANCUR, NAMUN BEGITU JUGA HATIKU* sumber: https://ww3.tlig.org/en/messages/1202/ *Amanat Yesus 12 April 2020* Tuhan! Ini ...